Sunday ,the true dammit day

Posted: Minggu, 23 Januari 2011 by Pelajar Bodoh in
0

Hari ini hari Minggu. Gue ikut seleksi regional BFUB UPI di Prisma. Mungkin gue ga akan cerita atau ngomong banyak soal hari minggu. Yang pasti masalahnya hari ini adalah hari yang agak kocak dalam hidup gue.

Jadi ceritannya habis pulang dari Prisma, gue sama Udy mau langsung balik ke rumah. Tapi masalahnya satu. Kita di kibulin sama Nauval. Habis dikibulin, kita terpaksa ngikut yang lain naik angkot menuju Pandeglang. Emang dasar tuh orang kabir bapet, bikin buang2 waktu gue doang.

Pas di angkot gue gandul berdua sama Udy. Sekarang kita tidak terlihat seperti siswa yang habis pulang lomba, melainkan seperti anak-anak STM brutal yang habis melakukan aksi bakar ban di depan kantor Dinas.

Anjrit,

Males banget gandul di angkot.
Dan permasalahannya, ketika angkot itu lewat polisi tidur, kalo orang2 sunda mah nyebutnya ‘jeglukan’. *jangan tanya kenapa.
Berhubung gue duduk di pintu, da nada sedikit goncangan yang mengantup kaki gue,

Kunci kamar gue jatoh.

Udah gitu jatoh terus ngeguling sampe nyemplung di sebuah genangan air berwarna coklat keruh di deket polisi tidur, atau kalo dalam bahasa turki disebut ‘becékkan’.

Yaudah gue langsung lompat turun, dan mulai nyari tuh kunci. 
Ilfil gue ngobok-ngobok begituan, terus temen2 gue yang lain mulai pada turun. Sebenernya ada 2 genangan dideket situ. Mari kita sebut lokasi A dan lokasi B. gue ga begitu yakin tuh kunci nyemplung di Lokasi B. tapi kita tetep ngelilingin tuh lubang genangan seperti mengelilingi jasad mayat tanpa identitas yang di temukan di pinggiran jalan. Kita tetep nyari sampe si Udy ama Nauval ngubek-ngubek tuh genangan. 

Sepuluh menit berlalu. 

Motor2, Mobil2 seliweran di jalan gang agak sempit itu. Mamang angkot udah basah kuyup tangannya ngobok2 tuh genangan. Anak2 akhwat udah pada bête ngeliatin kita berenam kaya orang udik, katro, alay, namek, kampungan, atau seperti orang kota yang baru masuk kampung dan pertama kali menemukan sebuah lubang suci di pinggiran jalan.

Gue mulai pasrah.

‘yaudah lah,, biarin aja.. jangan di cari lagi’

Gue mulai melas, dan ninggalin tuh genangan yang di kerubungin makhluk2 dari planet namek. Trus tiba2 Romi nepuk pundak gue dan mengeluarkan kunci itu dari sakunya.

‘nih alakh, tadi jatohnya bukan di situ geh, ‘ dari tadi ana udah nemuin masih di cari juga. Haha’

Gue bingung harus bilang makasih atau mau bilang, ‘ romi, u’re a preety bastard man’ atau ‘ Rom, I hate U.’

Yasudahlah lupakan ,

Fhh,, actually,, bukan masalah kuncinya sih, tapi yang ngegantungnya itu lho. Gantungan kunci berbentuk pagoda yang bokap gue beli di Bangkok. Dan flashdisk gue. Emang sih cuman 4 giga. Tapi isinya,,, jangan tanya.
*sampe dirumah fd langsung gue coba colok ke kompi. Dan akhirnya dia berhasil selamat.

Setelah kejadian itu, gue mendapat pelajaran..
  1. 1.      Duduk di pintu ketika naik angkot sangatlah berbahaya.
  2. 2.      Nauval Adhitya termasuk kedalam spesies yang membahayakan Negara.
  3. 3.      Romi Fathullah tidak akan berbicara ketika tidak di tanya. (?)


Heuh, capek. 

0 komentar: