Bego Syndrome

Posted: Minggu, 09 Januari 2011 by Pelajar Bodoh in Label:
0


Gue pernah ketemu hantu. Tidak, hantu yang gue maksud bukanlah ‘hantu palsu’, seperti bencong lampu merah yang suka bawa gitar kecil (sumpah, mereka menakutkan lho! Terutama yang kebanyakan nyuntikin silikon sampe-sampe punya tiga tete). Hantu yang gue temuin beneran yang kayak di acaranya Harry Potter Panca. Hantu yang gue temuin beneran yang kayak di film-film Indonesia.

Fak, lo semua udah pada tau kan..? dunia per-film-an Indonesia sepanjang tahun 2009 sampai 2010 memang dikuasai oleh setan-setan yang mulai merangkak karir menjadi bintang film layar lebar.

Gila.

Sekarang setan-setan udah mulai kena efek globalisasi sampe bisa jadi artis dollywood. Belakangan gue temuin hantu-hantu yang main di film Indosiar mencoba peruntungan baru di dunia tarik suara. Mereka bikin boyband dengan ‘Cenat-Cenut’ sebagai hits-nya. *jangan tanya kenapa cenat-cenut.

Semenjak pertemuan pertama gue sama si hantu ‘Asep Putih’ di kamar 105, sekarang gue mengidap paranoid sama kamar mandi. Akhirnya, gue mutusin buat ikutan forum di Internet yang di-admin sama seseorang yang mengaku paranormal. Nama situsnya , www.tanyahafizehul.com.

Eniwei, mulai tersebar gossip kalo tuh paranormal pernah dijailin sama kucing bapuk peliharaannya. Si Paranormal ketimpa ban serep waktu mau keluar dari kamar mandi. Dan menurut pengakuan si kucing, paranormal itu mengalami gegar hidung, otaknya agak geser sampai dia harus ngesot-ngesot buat jalan doang. *kasian ya..

***

Sial.

Waktu libur gue, habis cuman buat ngobrol gak guna sama tuh paranormal. Dan baru saat itu gue ngerasa goblok banget.

Dear Mbah,
Mbah, sebenernya saya gak tau ini pertanyaan penting atau gak penting, tapi setelah kelamaan mikir antara penting atau gak penting, atau bahkan mungkin ini hanya belom penting yang nantinya akan penting? Saya ngerasa kok lebih gak penting banget ya cuman diem di depan leptop sambil bengong mikir antara penting dan gak penting?.

Oke deh, just directly. Kenapa Hulk itu ijo ?
*gak penting banget emang. -,-


jawab ya
Bagus, Cilegon.


Jawab: Nb: sebelumnya saya mau buat intrupsi, berhubung saya masih muda, saya gak mau di panggil mbah. Panggil saya dokter. Ok ?

Dear ‘Good’, yang dibingungkan antara hal yang penting dengan yang gak penting. Sebenernya dokter tau pas kamu kebingungan kamu lagi gak pake celana. Ya kan ? haha. Jangan kaget. Dokter emang hebat kan … (?)

Dokter prihatin dan merasa agak kasihan sama kamu. Jangan kaget (lagi) ya, kamu adalah sebagian kecil dari orang-orang yang belum tahu kebenaran sesungguhnya dari cerita Hulk. Yup, sebenarnya, Hulk bukanlah manusia. Hulk juga bukan monster.
Kaget ? jangan kaget. Bingung ? jangan bingung. Lapar ? ya makan dong.

Jadi, mungkin kamu bertanya-tanya dalam hati, kalau Hulk bukan manusia dan monster, apakah dia sebenarnya? Nah, inilah kenyataan yang sebenarnya: Hulk adalah sebuah… gumpalan upil. Inilah kebenaran yang coba ditutup-tutupin oleh Marvell Comics selaku pembuat karakter Hulk. Ya, betul, warna hijau tubuhnya Hulk itu adalah upil murni. Kalau kamu inget pelajaran PPKN sewaktu SD dulu, kamu pasti inget bahwa taksonomi upil di bagi ke dalam dua kelas: upil olahan berwarna item, dan upil murni berwarna ijo.
Emang sepertinya nggak ada hubungannya sama pelajaran PPKN sih. Bodo amat.

Pertanyaannya sekarang kenapa Hulk berasal dari gumpulan upil ?
Mari, dokter jelaskan asal muasal Hulk yang sebenarnya.

Pada zaman dahulu kala, ada seseorang abege yang hobi ngupil. Dan menurut legenda, namanya berinisial K, ayo tebak siapa? haha..
Yup, salah! Manusia tidak beruntung itu namanya Kupang.
Alkisah, waktu lagi jalan-jalan ke Dufan, Kupang dikeroyok badut-badut Ancol yang ngerasa dirinya sebagai badut saingan dari badut Kupang (baca: Kupang, NTT). Maklum, saat itu persaingan antar sesama badut sangatlah ketat.

Ketika dikeroyok, si Kupang kepeleset tai kucing dan kepalanya terbentur trotoar pinggir got. Melihat Kupang yang gak berdaya, badut-badut Ancol tersebut panik, lalu melarikan diri. Nah, ketika pingsan, upil Kupang gak berhenti-henti ke luar. Upil itu akhirnya melapisi tubuhnya, badannya jadi ijo (namanya juga upil murni gitu lho) dan dia pun akhirnya berubah menjadi Hulk. Emangnya kamu kira nama Hulk itu dari mana ? hmmm.. Hulk itu adalah singkatan dari Hasil Upil Lapisi Kupang.

Merasa bego ? Wajar, tidak banyak orang yang tahu. Merasa Lapar ? kan tadi udah dibilangin suruh makan.
Oke, inilah kenyataan tentang Hulk. The truth is out there. Waspadalah. Percayalah. Mukjizat itu nyata.

It was totally Fak.

Gue sekarang merasa benar-benar bego.

0 komentar: