selesai

Posted: Sabtu, 31 Desember 2011 by Pelajar Bodoh in
0

secara resmi, blog ini gue tutup.. Ahm.

Rasa Biru

Posted: Minggu, 27 November 2011 by Pelajar Bodoh in
0


pernah ku coba tuk melupakanmu,
bayangan tentang khilaf atas masa laluku
pernah ku coba tuk menemuimu,
ternyata kau tak datang 
berharap lebih aku menunggu

aaaa menyakitkan...
aaaa menyesatkan...

separuh nafasku hilang
seiring hujan dan kau pun pergi...
pergi untuk selamanya,
tak ku dapat isyarat maafmu

rasa biru selimuti hatiku,
rasa biru tetapkah di situ
rasa biru selimuti hatiku..

Diturunin di PINGGIR jalan

Posted: Jumat, 30 September 2011 by Pelajar Bodoh in
0


I told you. This night is really FUBAR!

Ceritanya gue lagi balik dari GO. Gue balik naik angkot setelah seperempat jam nunggu di sekitar alun-alun. Cukup rame sih, soalnya di alun-alun ada rumah Hantu. Tadinya hampir mau kesitu setelah dibujuk Cena, tapi gue nolak. #takut identitas cewek gue ketahuan kalo jerit-jerit pas masuk rumah Hantu.

Ya. Gue duduk di angkot kea orang dungu. Sendiri pula. Diem ga ada kerjaan sambil minum greensnds yang gak abis-abis.

Parah. Kuping gue hampir berdarah-darah gara-gara tuh mamang angkot nyetel lagu KangenBand satu album. #itu sangat buset sekali.

Sampe pada akhirnya, gue diturunin secara tidak terhormat.

Tuh supir dengan gontainya bilang suruh ganti ama angkot dibelakang. Dan padahal gue tau tuh angkot mungkin satu-satunya spesies angkutan umum yang melintas .

Well, gue diturunkan secara paksa dan gue tau kalo gue lagi ada di tengah-tengah alam yang sangat liar. Mungkin aja gue disitu bakal dimangsa hewan buas, atau malah gue bakal diculik ama kenek truk pasir trus gue bakal di jadiin kuli. Ohnoo

Gue jalan. Jalan dan jalan. Sampe akhirnya sampe ditempat pedagang durian yang agak ramai pembeli. Gue numpang istirahat di tempat pedagang yang kosong pembeli. Trus, gue curhat gitu deh ke mamang durien. Hehe
Eh lama kemudian ada mobil livina merapat ke tempat jualan pak Samsul (nama mamang durennya Samsul Bahri à untung bukan Saiful Bachri).

Dan, ketika si pembeli itu ingin pulang, tiba-tiba pak Samsul nanya ke pembeli soal tujuan perginya. Gue pertama ga peduli gitu deh, tapi…

Tiba-tiba pak Samsul nepok pundak gue dan nyuruh gue balik bareng mereka.

Oh God.. ini seperti wahyu yang turun langsung ke gue, seolah ada malaikat-malaikat turun dari langit dan terbang mengitari gue.. Haleluya!Haleluya!

Ya, gue beneran di ajak si pembeli itu bareng. Okelah tanpa sok malu-malu kucing gue langsung tancap! Haha. #jiwa nebengerz gue pun hidup kembali.

Singkat cerita, pembeli itu bernama Pak Sofian dan Isterinya, dan lagi mau balik ke Serdang. Gue sempet cuap-cuap dikit sama tuh pembeli soal sekolah gue, CM, asrama dan apapun di dalamnya. Ya sampai akhirnya gue sukses tertidur dengan nyenyaknya. Heuumh

Alangkah baiknya orang itu, gue dianterin sampe depan PCI.` Trus gue cabut, dan gak lupa buat say a lot‘ef thanks. Trus gue naik ojek sampe rumah, di rumah nyokap udah tidur dan adek gue lagi belajar(tumben). Tanpa abcd lagi gue langung booting PC dan bikin postingan ini. Hehe

Jadi, yang bisa gue petik dari hari ini adalah soal kejujuran dan ketulusan yang menjadi suatu buah hadiah di dalam tekak kesulitan gue. Ma’quote fo today.. 
..Percaya kepada Allah, dan Allah pasti percaya kepadamu.

Ciao.

Yesterday Was Gloomy Sunday

Posted: Minggu, 04 September 2011 by Pelajar Bodoh in
0




Mungkin untuk sebagian orang kata-kata ini sudah tidak asing lagi dan sudah agak basi. Yap! kata-kata ini adalah lagu melankolis yang sempat menggemparkan pemerintah Hungaria beberapa waktu lalu. Kenapa tidak? lagu ini bahkan dikenal sebagai lagu bunuh diri bagi kebanyakan orang. Namun, saya kira mengulasnya ulang tidak ada salahnya dan mungkin masih banyak yang belum tahu.

Well, lagu ini bukan lagu heavy metal seperti kebanyakan yang kata-katanya kasar dan berisi sumpah serapah.  Irama lagu ini lembut untuk didengar. Masalahnya adalah, banyak orang yang telah membunuh dirinya sendiri bertepatan dengan dimainkannya lagu ini.
Judul asli lagi ini adalah Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya dapat diartikan sebagai Hari Minggu yang kelam. Syair lagu ini diambil dari puisi seorang pujangga Lazlo Javor yang diciptakan pada tahun 1933 dan digubah oleh Rezső Seress yang berkebangsaan Hungaria. Lagu ini bercerita mengenai seseorang yang bunuh diri karena ditinggal mati kekasihnya. Dan mengejutkannya lagi, setelah lagu ini dirilis, kekasih Lazlo mencabut nyawanya dengan surat yang berbunyi “gloomy sunday”.

Berikut liriknya dalam bahasa Hungaria :

Szomorú Vasárnap
Szomorú vasárnap száz fehér virággal
Vártalak kedvesem templomi imával
Álmokat kergető vasárnap délelőtt
Bánatom hintaja nélküled visszajött
Azóta szomorú mindig a vasárnap
Könny csak az italom kenyerem a bánat…
Szomorú vasárnap
Utolsó vasárnap kedvesem gyere el
Pap is lesz, koporsó, ravatal, gyászlepel
Akkor is virág vár, virág és - koporsó
Virágos fák alatt utam az utolsó
Nyitva lesz szemem hogy még egyszer lássalak
Ne félj a szememtől holtan is áldalak…
Utolsó vasárnap
— László Jávor original Hungarian version



Istilah" Cacat Yang Sering Gue Temuin di Situs Jejarin Sosial...

Posted: Sabtu, 03 September 2011 by Pelajar Bodoh in
0


Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya sadis. Isitilah ini awalnya dipake sama orang-orang di forum jual beli Kaskus. Misal ada iklan, “Jual motor, bisa nego, no afgan,” itu artinya, bisa nego tapi jangan sadis!

Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak-anak yang sering nongol di musik tv. Berambut merah, dan berkulit gelap seperti kebanyakan main layangan gitu. Namun seiring waktu, kata alay sering dipakai untuk anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb.
Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. “Pulsa gw bais, ntr kabarin ya kalo sudah kumpul!”
Cukstaw
Kata ini merupakan singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw! “oh, gitu ya? Fine! cukstaw!”
Eaa
Di Twitter, sering banget gw liat hastag seperti ini. Biasanya #eaaa digunakan seseorang utk nge-tweet kata-kata gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh-aneh.
Elo Gue End
Kalimat yang lagi banyak ditirukan orang ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempat jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan hanya untuk bercandaan saja.
Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek-ngorek informasi dari mana saja, termasuk jejaring sosial.
Galau
Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Entah kapan diresmikan kepadanya. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau dan yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau. Bahkan, banyak juga akun Twitter yang menggunakan kata galau. seperti @RadioGalauFM, @galaubijak, @galaugila.
Gengges
berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.*
Hoax
Berarti berita palsu, diambil dari kata sama dalam bahasa Inggris yang berarti cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang make istilah Hoax, tapi lama-lama kata ini menjadi dipake di seluruh dunia.
Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini sering dipake Pekerja Seks Komersil (PSK) di awal tahun 2000-an buat nyebut pria sombong dan jarang senyum. Kata ini akhirnya jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.
Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?””Iiih, kep banget si loo!”
Kicep
artinya diem atau mematung biasanya karena malu atau nggak tau apa yang mesti dilakuin. “Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…”
Lebeh
perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. “Nggak ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun”” Iiih, lebeh lo!”
Mager
Singkatan dari kata males gerak. “Laper tapi mager.”
Menel
Menunjukkan pada perilaku centil demi menarik perhatian orang yang disukai.
Meper
Adalah mengelapkan tangan yang kotor atay terkena sesautu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.
Narsis
Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita yunani, ada seseorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo. Kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri.
Oretz
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, “all right” yang diplesetin penulis maupun pengucapannya.
Palbis
Singkatan dari kata-kata “PALING BISA.” Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..””Yelah, palbis lo, hahah!”
Pecah
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. “Rugi lo nggak dateng, pecah banget acaranya semalem!”
Peres
artinya palsu, bohong, nggak tulus.
Prikitiew
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan “cieee” atau “ihiiy”.
Pundung
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.
Rempong
Berarti ribet, repot atau rese. “Ngapain sih lo telepon gue tengah malah gini? Rempong deh!”
Selon
Bisa diartikan santai, slow, pelan-pelan
Sokil Gob
Merupakan plesetan dari kata “Gokil,sob!” Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalama artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yang heboh, lucu atau unik. Sedangkan sob adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.
Spupet
Plesetan dari kata sepupu.
Ucul
berasal dari kata lucu, cuma dibolak – balik.
Unyu
Kata ini berasal dari kata “Oh no”, yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kalau unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal-hal yang lucu, imut, ngegemesin.
Yalsi
Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. “Omongan nggak nyambung gara-gara BBM pending, yalsi!”

Seputar AFF Yang Tidak Semua Orang Tau

Posted: by Pelajar Bodoh in
0


1. Safee orang Aceh ?
Banyak ulah aneh di dunia maya selama Piala AFF. Salah satunya ini: desas-desus bahwa striker Malaysia bernama Safee (dibaca “Sapi” dalam logat Sunda) sebenarnya adalah orang Aceh yang keluarganya dibantai tentara Indonesia. Kemudian lari ke malaysia, trus jadi pemain bola disana. Ampuuun!! Plis deh. Hoax ini terlalu 4L4Y.
2. Air mineral saingan sama tiket masuk
Bukan cuma tiket masuk yang harganya melambung. Air mineral yang dijajakan dalam stadion lebih dahsyat dong! Lima menit sebelum pertandingan lawan filipina saya beli aqua botol kecil Rp 2.500. Selesai babak pertama, seorang penonton di depan saya memanggil tukang aqua yang sama. “Berapa sebotol bang?”. “Lima rebu”, jawab si abang dengan santainya. Bused! harga aqua bisa naek 2 kali lipet dalam 1 x 45 menit. Udah bisa ditebak, di babak final ternyata harganya naek lagi jadi 10 ribu. Ohmaigat…mungkin kalo tukang ketoprak bisa masuk stadion harganya 50 ribu sepiring kali ya?
3. Jakmania, Aremania, atau..Indonesiamania?
Banyak pendukung fanatik klub Liga Indonesia bertebaran selama Piala AFF. Mereka tetap memakai atribut klubnya saat Indonesia bertanding. Mayoritas Jakmania dan Aremania. Mungkin mereka lupa saat itu yang bertanding adalah Indonesia, bukan Persija atau Arema *jangan-jangan tiket yg mereka bawa Persija lawan Arema. Hehehe…tapi untungnya mereka gak lupa nyanyi Indonesia Raya kok.
4. Malaysia = Maling
Final AFF antara Indonesia-Malaysia adalah partai yang lebih panas dari kompor gas. Saat pemain & official malaysia mulai masuk lapangan, tiba-tiba terdengar teriakan maling. Awalnya saya kira ada maling beneran (tapi ngapain maling ayam masuk stadion? lebay banget). Orang-orang yang teriak kok sambil ngacungin jari tengah ke arah lapangan. Ooooo…ternyata teriakan maling itu untuk malaysia toh! (bukan untuk Nurdin Halid juga). Jadilah sepanjang pertandingan teriakan maling berkumandang di stadion GBK. Begitulah nasib bangsa yang suka mengklaim milik orang lain, diteriakin maling deh. Jangan ditiru ya, upin-ipin..
5. Tiba-tiba rusuh, tiba-tiba hening
Partai final ditonton 95 ribu orang, jadi kebayang dong lebih heboh dari kampanye golkar. Tibalah saatnya menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia. Jreng..jreng..jreng..belom juga seperempat nada, tiba-tiba suporter merah putih langsung teriak yel-yel “In-do-ne-sia! In-do-ne-sia!”. Gak lupa ada juga yang teriak “Maliiing! Maling!”. Jadilah itu pemutaran lagu kebangsaan paling tidak khidmat sepanjang sejarah Malaysia. Begitu selesai lagu malaysia, sang MC mengumumkan tiba saatnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Dan…stadion yang tadinya riuh rendah tiba-tiba hening. Tanpa komando! Sulit saya ungkapkan dengan kata-kata tapi…hal itu sungguh..unik bin ajaib. Begitu lagu Indonesia Raya berkumandang, 95 ribu org menyanyikannya dengan khidmat. Dada bergetar. Haru,..bangga…jadi satu. Udah ah, kalo diterusin bisa nangis.

BODOH

Posted: Jumat, 02 September 2011 by Pelajar Bodoh in Label:
0


Well, I will share a few story of my ‘holy’day in Jogja last week. Yet this one is little bit difficult to be told in English, soooo.. I’m gonna use Bahasa 
Once upon a time... pada suatu sore yang gak begitu mendung dan gak cerah juga, ade gue yang saat ini kelas 1 SMP terlihat ngos-ngos-an saat memasuki rumah.
Di rumah ada gue, nyokap, ama bude doang, yang lain entahlah.. gue baru bangun tidur waktu itu.
“Ma! Sini Maa!” dia menarik-narik nyokap gue yang saat itu sedang menonton infotainment bareng Bude.
Belum sampai di depan pintu rumah ade gue nyeret nyokap, tiba-tiba ade gue balik lagi ke dalem dan nyeret bude gue ikutan ke luar.
“Eh, Ayo bude juga ikuut..! Cepetan!”sambil narik tangan bude yang masih megang remote tv.
“Apa sih?” Bude – Nyokap jengkel.
“Ada kucing berantem itu Ma! Harus kita pisahin!”
Walaupun gue tau wadulan ade gue itu gak penting, tapi gue tetap melongok keluar untuk melihat kucing yang berantem itu. (siapa tau berantemnya seru kayak di film film mandarin gitu deh)
Terus ade gue segera berlalri ke arah kucing yang berantem dan berusaha menjauhkan satu dengan yang lain. Nyokap - Bude melongo.
Gue penasaran. Ikutan keluar juga deh.
“Jangan dipisah, de!” teriak Bude gue
“Kenapa??” Ade gue protes
Gue datang dan bertanya ke nyokap gue ada apa
“Itu si Dayat  mau misahin kucing yang lagi ‘gituan’. Disangkanya kucingnya berantem kali. Aduuh, gimana ngejelasinnya ya?”
Gue : -______-”





Setelah insiden sore itu, dengan tanpa dosa ade gue langsung cabut ke kamar dan tidur..