S6 Form's PPDB. and it was totally tragedy.

Posted: Senin, 27 Desember 2010 by Pelajar Bodoh in
1


Gue pernah sekali baca buku dari seorang filsuf asal Perancis yang gue lupa namanya (soalnya ribet banget tuh nama kalo di apal), intinya dia bilang gini, seandainya kita sekarang melihat masa depan, maka beberapa saat yang akan datang Anda akan menjadi orang yang paling berhati-hati di seluruh jagat raya.


Pagi itu adalah hari dimana gue dan teman-teman  gue harus melakukan penyambutan atas kedatangan calon siswa-siswi CMBBS untuk tahun ke 6 ini. Saat itu Mr. Hadzik as a chief of PPDB menunjuk gue sebagai anggota sie. Dekorasi. Tentu saja Dekorasi yang diberi nama “Dekor 4WD” di komandoi  Mushab Abdu Asyahid sebagai jendral lapangan tengah yang selain berfungsi mengatur, juga menyuruh, memaksa, dan mencambuk, manusia-manusia dekor yang malas bekerja. *sadis.
Dan yang pasti lo semua udah tau, gue paling anti kalo udah disuruh, apalagi dipaksa. 


So, gue ga kerja. 


Lagipula beberapa minggu sebelumnya gue, Yoga, Puti, Ilya, Ojan, dan Isti harus prepare buat lomba ALSA, yaitu English debating dan Battle Brain yang di selenggarakan ALSA Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sehari sebelum PPDB gue udah balik dari lomba yang di adain selama satu minggu itu. Gue bingung mau bantu apa, akhirnya gue cuman mondar-mandir CM ngeliatin orang-orang sibuk kerja. 


Tiba-tiba, gue disuruh anak acara buat ikutan ngisi acara Opening PPDB.
Gue, Rafsan, Juju, Agam, dan, Galih berencana nampilin sebuah band. Galih di drum, Agam megang bass, Rafsan jadi vocalis, Gue sama Juju berdua main gitar.
Kita berlima bakal bawain lagunya D’Massiv – Diam Tanpa Kata. 


Ehm, 
sebenernya gue paling anti sama D’Masiv. Dan secara umumnya gue benci sama lagu-lagu dalam negeri. Gue juga gak tau kenapa. Mungkin karena ini efek gue sering dengerin lagu-lagu luar ketimbang dalam. Dan hasilnya kuping gue bersatu dengan melodi-melodi Barat.


Malam sebelum hari H, Galih sebagai wakil ketua PPDB ngumpulin kita buat gladi.


Gue kabur.


***
Pukul 06.00 WIB.


Di kamar 205. Gafar, Fajri , dan gue masih sibuk benerin senar gitar yang coplok gara-gara gladi pas malemnya. Ujung-ujungnya gue yang kena imbasnya. Gue disuruh Gafar ke SLB buat pinjem gitar.


ENEG.


Yang main dan ngerusakin itu kan bukan gue, kenapa juga gue harus jadi yang paling ribet ?


SIAL.


Sandal gue ada yang nyipet. Tanpa pikir panjang gue yang dari tadi sibuk di rak sandal, langsung ngambil sendalnya Rafsan. Atas nama cipet, mungkin untuk kali ini gue di benarkan.


Waktu menunjukan pukul 6.55 WIB, 
artinya 5 menit lagi band gue sebagai Pembuka udah harus tampil. Sialan emang. Gue lari secepat gue bisa, menuruni bukit, melompat menghindari becekan, menyalip orang-orang yang berjalan tanpa dosa. Dan ketika gue melewati teras belakang Perpus ,


Gue jatoh.


Gue terpental sekian meter dan tulang kering kanan gue menubruk sebuah ujung saluran air yang berujung tumpul. Awalnya sih gue cuman meringis biasa, soalnya gue udah biasa jatoh. Tapi waktu gue raba-raba kaki kanan gue, ternyata ada yang beda. Gue ngerasa ada cekungan yang agak dalem didaerah gue nabrak tadi. 


Gue belom panik.


Dan ketika gue tengok kaki kanan gue, gue baru panik.


Ternyata kaki gue udah ngeluarin darah banyak banget, ngalir di kaki kanan gue. Fenomena yang tidak jauh berbeda ketika seorang wanita yang belum siap melahirkan, tapi tuh bayi udah mau brojol.


Gue bener-bener panik sepanik-paniknya gue.
Dan akhirnya gue dilarikan oleh Mr Aang, dan beberapa temen gue yang lain ke dalam Klinik. Disitu gue tepar beberapa saat. Waktu itu luka gue dibersihin sama ukhti Hasti. Dan gue di ceramahin Rafsan gara-gara gosob sandal.


Sial.


Band gue udah mulai cek sound. Terus ada anak acara yang histeris nyariin gue. Dan ketika dia menemukan gue lagi tidur-tiduran di klinik, dia langsung nyeret gue dengan sekuat tenaga, sambil bilang..
“Parah ente, ane tuh nyariin ente, tapi ente malah enak tidur-tiduran disini”
“band ente tuh udah mau tampil tau, kaifa sih ente ?huh “
Bapet emang. Dalam hati gue, ingin rasanya memukul kepala orang itu dengan tabung oksigen di klinik. Tapi apa daya, berjalan pun sulit. Heuuhu. Akhirnya gue cek sound. Temen-temen gue heran.


“ente serius mau tampil ,Gus ?”
“udah lah, gapape, show must go on..”


Gue mulai memetik beberapa senar. Sebagai Intro diam tanpa kata.
Gue udah ga enak feeling selama gue tampil. Ada beberapa anak calon siswa baru yang ngeliatin gue dengan pandangan aneh. Beberapa lainnya menunjuk ke arah kaki gue yang darahnya mulai tembus ke celana . Anjrit, sakit sih emang. Tapi gue pengen band gue kali ini sukses.
Gue masih bisa tampil meskipun kaki kanan gue hampir di amputasi.

Selesai tampil gue balik lagi ke Klinik, di sana ada asisten dokter. Dan katanya gue harus di bawa ke rumah sakit buat dijahit. Tapi gue harus nunggu dokter Edwan dulu.


Gue nunggu. Gue tidur. Gue membayangkan apa yang mungkin terjadi setelah itu. ‘mungkinkah kaki gue bakal di amputasi ‘ gue mulai mengidap Hypocondria . dalam benak gue selalu terpikirkan nasib kaki kanan gue yang bakal di cabut. (gila, serem banget kaki dicabut). Terus kaki gue bakal di ganti sama kaki Kambing, oh tidaaaaaaaaaaakk !! atau mungkin kaki gue bakal di ganti sama kaki ayam, biar ntar kalo gue lagi laper, gue bisa makan kaki kanan gue, atau kaki gue bakal di ganti dengan tongkat seberti bajak laut. *Horor .


Akhirnya dokter Edwan dateng, dia langsung ngebawa gue ke RSUD Pandegelang. Gue cuman berdua sama dokter Edwan pergi ke RSUD, soalnya yang lain pada sibuk ngurusin PPDB. Gue ke RSUD pake mobilnya dokter Edwan. Gue duduk di depan. Di perjalanan dokter edwan cerita-cerita ke gue tentang kemungkinan2 yang bakal gue alami. Sekalian 17 menit gue belajar istilah-istilah kedokteran sama dokter Edwan. Haha


Gue dan dokter Edwan udah sampai di RSUD. Rumah Sakitnya sepi. Maklum hari libur. Terus gue masuk ke ruang UGD. Di sana gue di bius, dan sempet ga sadarkan diri.




Terus gue bangun, dengan penglihatan yang remang-remang gue ngeliat ada 2 orang berpakaian putih-putih lagi ngoprek-ngoprek kaki gue. Gue kira itu malaikat yang di tugaskan Tuhan untuk menyembuhkan kaki gue, tapi gak taunya mereka adalah Dokter Edwan dan asistennya yang sedang ngejahit kaki gue. Tuh dokter sempet kaget pas gue bangun. Ternyata dosis bius segitu belum cukup ampuh buat tubuh gue. Mungkin kalo lo mau ngebius gue lagi harus pake dosis seukuran bius untuk Gajah, atau mungkin Jerapah. Haha


Gue ngeliat secara real gimana ada lubang sebesar peluru kaliber 98mm *gue mulai sotoy.


Akhirnya setelah di jahit gue di kasih beberapa antibiotic dan vitamin. Gue balik ke CM dan ternyata masih sangat ramai. Terus gue dibawa ke kamar dan gue tertidur, sampai seseorang membangunkan gue kalo bokap nyokap gue udah nunggu di depan asrama.


Setelah itu gue solat Maghrib dan di jama’ sama Isa.





1 komentar:

  1. buset dah. ini cerita jaman kapan lu baru posting sekarang. wkwkwk

    baidewei bayar royalti lu nyebut2 nama gue. hhe