SDC (Sendiri Di Cahaya madani) _part1_

Posted: Senin, 15 November 2010 by Pelajar Bodoh in Label:
0

“That one ?”
“I don’t understand about your  ‘that one’ ?!”..

kurang lebih seperti itu lah yang dikatakan oleh mrs. Ayu selaku wali kelas gue. Beuh, gue juga kagak ngerti kenapa gue mulai keracunan jenis bahasa seperti itu.. Yuph,..  budaya “that one” di CMBBS. Mungkin semenjak gue baca blognya Alakh Mush’ab kali ya ?hehe..

Yop.. bener bro, dari situ lah petualangan gue hari ini di mulai. Sejarah sial gue di mulai semenjak haritsul maskan pagi itu ,Rabu 23 Desember 2009. Di mana pagi itu gue ngantuk banget dan kayaknya gue udah ga punya gairah hidup lagi.
               
Untungnya, gue waktu itu cuma kebagian buang sampah ke TPA di deket maskan akhwat. So, just directly gue and Farid cabut buat ngangkat satu tong sampah kecil yang gue yakin sih ga ada isinya.  Tapi, seperti yang selalu di katakan si Pisyang “hidup kok pusing-pusing amat !” langsung gue ambil tuh tong sampah dan gue berjalan terseok-seok menuju TPA itu.        

Heuheu.. tuh kan bener, pas gue ‘tumplekin’ tuh tong sampah emang ga ada sampahnya.. Cuma ada sedikit air yang tumpah bekas genangan ujan semalem.. “dong-dong” jelas aja gue ama si Farid langsung cengo ngelitin tong sampah yang ngejomplak and air busuk yang tumpah dari tong  sampah itu.

Satu, dua, tiga, ..udahan lah cengonya, gue ngantuk ! ujar gue dalem hati. Udah gitu, gue langsung cabut sembari ninggalin Farid yang masih petantang petenteng caper di depan maskan akhwat. Tapi setahu gue sih di sono cuma ada si Neng yang lagi maenan di TPA.  Bodo amat lah ! gue langsung menuju hujroh gue di 202. Itu tuh hujroh baru gue setelah hujroh  105. Jujur banget deh, gue kaga ada spirit-spiritnya selama di 202 .. 

“emang kapan sih gue punya spirit buat hidup ?”

Sampe di kamar, gue langsung tidur-tiduran di kasur sembari megangin buku biologi kesayangan gue.. sok-sokannya sih baca buku, padahal hitungan satu ampe sepuluh juga udah cukup bikin gue tamat tuh di kasur. Apa lagi sambil ngedengerin Alakh Mush’ab yang nyanyi-nyanyi lagunya Efek Rumah Kaca yang mendayu-dayu.. bikin gue langsung tepar tuh di kasur! Haha..

Teww.. baru berapa menit gue meremin nih kelopak mata, eh.. Alakh Hima seperti biasa ngetok-ngetok jendela 202 , dimana tuh jendela tepat dimana kuping gue ngegeletak. 

“ijtima.. ijtima..”(berkumpul) .

Wah serasa gue mo langsung loncat aja tuh dari lante atas .Suer dah, gue juga kagak tahu kenape gue gitu amat tuh hari. Padahal kan hari itu gue harus ngambil rapot gue. Yang gue yakin sih bakal banyak merahnya. Coz gue remed mulu sih kalo ujian.. hrrrr

Habis ijtima buat beres-beres RKB,  mubasyaroh, gue langsung kabur ke kamar buat ngelanjutin tidur gue. Persiapan gue buat tidur kali itu mateng banget. Dari headset yang gua pasang di kuping2 gue ni.. terus gue stel deh lagunya ERK yang begitu mengawang-awang, sehingga bikin gue lelap buat tidur.
               
Entah berapa lama gue tidur , terus gue dibangunin Alakh Rido, buat mandi,

“Gus, Gus.. kum !kum !, Istahim ente..”
Gue langsung ngeliat wekernya si Pisyang, and.. gila ! 07.58 ! mampus gue..
Ga peduli berapa banyak nyawa gue yang baru gue kumpulin,  gue langsung loncat dari ranjang tidur gue.

Habis mandi gue, langsung siap-siap pake libas yaumul itsnain. Sambil ngotak ngatik rambut gue di depan cermin, gue ngeladenin omangannya si Hibran yang rada-rada ‘goiru muttasil’ gitu deh.. haha,, sorry boy, gue lagi buru-buru tadi.. makanya gue cuma jawab na’am.. na’am  faqot, liana masdu ane.. ente ngomong kagak jelas sih.. hehe,, sorry ya brother..  ^^v

Gue turun tangga dengan terbata-bata, beuh ..emangnya tukang bangunan maenin bata?
Sett,,, terus gue ngaca lagi di cermin deket bawah tangga.. gue ngeyakinin apakah tampang gue udah siap buat jadi orang cupu hari ini ,  ??

Haradjuku gue udah jadi ,meskipun sedikit abal-abal sih.. hehe,, Terus  gue langsung tancap gas meuju RKB.
Waduh, di sono gue di cegat ustadzah Mahesya.. udah gitu gue ditanya-tanya gitu pake bahasa Arab.. Nah Loh, udah gue lagi buru-buru mana bisa gue mikir dulu buat neransletin jawaban gue ke bahasa Arab, yaudah deh,, gue cuma bisa nunduk-nunduk plus cengar-cengir terus gue cuma bilang

Afwan zah.. Afwan zah..

Habis itu gua salim deh ke ustadzah.. sambil tergesa gesa gue jalan lagi dan.. NAAS !!
kepala gue kepentok tiang koridor, lumayan sih rasanya.. tapi gue waktu itu lagi buru-buru.. makanya gue gak khusuk deh ngerasain ciuman dari tuh tiang sialan.

Waktu itu kayaknya gue udah telat lama deh, coz udah ada ustadz Rizal yang menyampaikan muqoddimah-muqoddimahnya.. hemhh,,  karena gue bukan tipe manusia Audiotik, yaudah gue gambar-gambar di bukunya si Ikin.. haha,

Sorry ya , Kin.. gue kagak tahu kalo itu buku lo.. berhubung Lo mao pindah, seenggaknya satu buku buat gue cukuplah.. hehe

Teng, Teng, Teng, suaranya kayak upacara orang mati di gereja-gereja.. Itu lah yang gue rasain, jantung gue berdebar-debar ngambil Rapot gue, mana Abi sama Umi gak bisa dateng lagih.. issu dari anak kelas 11 sih , katanya Rapot Sekolah Pagi Wajib diambil Orang Tua.
Hnah..Hnah.. gue makin di ujung tanduk aja tuh.. makin di ujung- makin di ujung.. lama-lama gue ketusuk juga deh.. terus gue mati.. hheuheu

Gue bingung banget! udah kayak hidup dan mati aja deh ..( hue, lebaii.. mati aja loh )

Tiba-tiba, gue denger suara mendayu-dayu yang memecahkan kebingungan gue dari  ufuk ruang Band,
Oooo.. gak salah lagi, kakak gue, Alakh Mush’ab ! ama Alakh Gafar ma Alakh Prana and Alakh Hima lagi pada ngeband.. Tanpa pikir panjang , Mubasyaroh.. gue langsung cabut ke tuh tempat. Gue copot sepatu, terus abis itu gue ngintip-ngintip dulu tuh di kaca ruang band .. heuuh, kurrowih jiddan

Terus gue buka deh tuh pintu,

“hal ya’jus ana ad’hul ?” (apakah boleh gue masuk) ujar gue sambil cengar cengir ke mereka.. wow, langsung saja Alakh Mush’ab membalasnya dengan cengiran-cengiran yang lebih mantab..


” Tafadhol.. Tafadhol..” (silahkan)

Terus gue nyoba deh langsung megang stik drum dan beraksi, lagunya sih MCR gue kagak tau judulnya, kayaknya sih “dead”? eh gag tahu juga sih.. gue improve-improve aja maeninnya.. Wehhee.. ternyata masuk juga.. !!
Haha.. suatu kebanggaan tersendiri dalam hidup gue.. seorang Uji yang selama ini terlihat dengan kebiasaanya yang sering melakukan stimulasi-stimulasi gak jelas alias “autis” yaitu gayanya mukul-mukul drum.. Kalo dilihat dari gayanya sih terlihat Handal dan Profesional.. tapi gagapnya gue dulu kalo dikasih stik drum trus suruh maenin tuh drum.. paling kalo gag kaya suara pukulan Bedug Azan.. ya kayak “Tabuhan-Tabuhan” mamang tukang monyet.. wakakak..

Ba’da min ruang Band.. gue langsung go to Hall A.. disana gue ngambil rapot gue di wali asuh gue. Buset dah, gue peringkat ke 11 cuy.. apa’an tuh kampret sialan.. udah gue bela-belain belajar buatt remed..( HLOH ?!) . He’euh.. gue setengah mampus ngapalin buat remed SKI yang begitu panjang dengan nama-nama orang yang aneh-aneh.. tahun-tahun yang bukan merupakan ‘Angka Cantik’
Dan, gue juga musti ngapalin istri-istri Rasulullah yang ada banyak itu..

Huaa.. Lu semua tau gag sih, gue baca tuh materi sambil nangis-nangis coba..  T_T

Habis itu gue ngeliat nilai Muhadoroh (pidato 3 bahasa) gue.
 Teeuuww..teeww… gue kaga nyangka, Muhadoroh bahasa arab gue ‘jaiid’(bagus) juga. Haha.. gue ketawa-ketwa aja ngeliat nilai gue yang gue gak nyangka bakalan gede-gede.

‘Ngok’ tawa gue terhenti waktu gue ngeliat nilai muhadoroh bahasa Indonesia gue yang dahsyat : 65, 60, 60. Buset dah, nilai apaan tuh ?!!

Akhirnya gue sok sok nginget-nginget lagi, apa sih yang gue omongin waktu tu muhadoroh..
Plok ! gue pukul tuh jidat gue..  Oiya.. waktu itu pidato Indonesia gue emang ancur banget. Gue nya juga sih yang terlalu ngeremehin.. sok-sok bakalan improvisasi.. yang ada malah improvisasi total !
Gimana enggak coba ? waktu itu mudabbirnya Al-akh Boni, udah gitu gue di tunjuk ama Alakh Bima as the first speaker. Hnah loh.. amut ane..! (mati gue), gue mo ngomong apa coba ? sebenernya sih di buku muhadorroh yang gue kumpullin tuh gue nulis tentang cara mengatasi berbagai masalah manusia sebagai sebuah hadiah, tapi..  emang gag salah anak-anak CM manggil gue ‘dokter Boyke’. Hahaha..

Gimana enggak ? tiba-tiba gue bilang kalo gue bakal ngebahas tentang “sex education” jelas aja pada cengo sekejap tuh seisi ruangan “the Lobster” (nama grup gue). Show must go on.. yang ada di pikiran gue waktu itu gimana caranya gue bisa ngomong lancar tanpa hambatan. Jadi mubasyaroh gua ambil tuh tema.. coz gimana kagak, gue nguasain banget tuh materi.  Khatam, khatam 4 kali gue tuh Campbell jilid 3 bab reproduksi. Hahaha  :D

Hnah, abis seisi ruangan gue buat mangap-mangap dengerin gue pidato (kecuali Alakh Himawan yang stay cool dengan megangin dagunya.. pantes aja kagak menagap mangap, orang dagunya aja di pegangin.. Hwhwhw..
Dan pada akhirnya gue narik conclude yang sama sekali gag gue pikirkan sebelumnya .

“Ya , jadi kesimpulan yang dapat kita ambil dari materi yang saya bawakan ini, salah satunya adalah… KITA HARUS BANYAK-BANYAK MEMBACA BUKU TENTANG SEX ! KARENA ITU SANGAT PENTING BAGI KITA.. “

Kriik.. kriik.. kriik..

Walaupun udah gue tutup tuh pidato  gue , masih aja ada yang cengo, haha..
Gue juga sebenernya bingung sih,, gue dapet Ilmu Laduni apa kerasukan Jin Fahis ?

Huwallohu bisshowwab…  

Akhirnya, gue cangar-cengir lagi deh.. jadi karena itu Muhadoroh bahasa Indonesia gue ancur.
Huhu.. :’(

                Habis dari Hall A, gue kabur deh ke RKBB (Ruang Kelas Baru Banget). Di sono gue masuk kelas matematika , oo tidaa.. cuma gue yang ngambil tuh rapot ndiri. Gue langsung duduk paling pojok di ruang kelas itu.

                Wehwh.. ternyata kembaran gue si Yoga juga kagak ma orang tuanya, di masuk tuh kelas dengan gagahnya. Jauh berbeda sama gue yang masuk tuh kelas kaya ‘anak ilang’. Emang bener tuh orang, calon ketua osis kita. Haha (amiin)-maxudnya si Yoga, lastu..

0 komentar: