Aku Dulu Alay. Dan Aku Bangga...

Posted: Jumat, 02 September 2011 by Pelajar Bodoh in Label:
0

Gue lagi pending dulu ngerjain tugas metlit dan resensi novel. Soalnya, gue lagi nyoba fokus mau ngeblog lagi.
Hmm..

eh, tau gak?

Gue gak jago nulis loh..?

*emang. Semua orang tau ko, Gus.

Dan emang udah lama gue gak nulis.

ngomong-ngomong soal tulis-menulis, Lo pernah denger ga temen lo bilang, “ih, lo ko alay amat sih?” atau “ eh, kalo nulis biasa aja dong. Gak pake alay napa? Keriting nih mata bacanyaa..”

Ya, gue pernah mengalami itu. Bukan, bukan maksud gue pernah ngeliat atau sekedar tau kalo temen gue pernah alay, tapi gue sangat “meng-a-la-mi-nya”. Dan menurut gue (sekarang), masa-masa itu merupakan masa sulit bagi gue dulu, di mana  yang awalnya gue masih lugu dan polos dirusak dengan brutal oleh budaya cacat itu. Dan dengan mudahnya mereka ngerusak tata bahasa yang sudah terekam normal dan wajar di otak gue semenjak kelas nol Besar. 
Inget gak sih? Dulu kita pernah diajarin belajar nulis yang pake titik-titik gitu loh. Terus kita disuruh nebelinnya pake garis …?

(well, gue anggep lo semua inget)

Dan sekarang, gue pun gak jarang menemukan sisa-sisa peradaban yang gue yakinin udah punah berabad silam. Contohnya, gue masih suka nemuin di FS (jaman kapaan maah), FB, Twitter, Blog, atau malah Wordpress sekalipun. Ada satu hal yang menganggu gue ketika gue ngeliat alay-alay yang ada di FB Twitter, Blog, atau wordpress.
Yang pertama, jelas cara penggunaan bahasanya yang sangat memusingkan, seperti misalnya “qquh adlahh cwekk iiank… baek (?), manis+cntiq+imudh+luccu (???)” atau malah bisa lebih liar lagi seperti, “h41.. l3h n4L 64xx?”.
Yang kedua, adalah foto-foto profile mereka yang ada di Facebook atau Tiwtter, pasti gayanya di antara: 1) foto dengan telunjuk nempel di bibir, 2) bibir manyun-manyun kayak mau nyium kamera, atau 3) jari tangan membentuk huruf “O” nempel di mata.
Nah, gue tadi lagi iseng aja ngoprek-ngoprek kompi gue. Gue bukain semua folder foto-foto jadul gue. Dan…. Gue melihat banyak foto-foto lama yang masih gue simpen di sana, lalu gue berpikir… WHY I USED TO BE VERY VERY ALAY HAAH !?
Well,
Ternyata gue dulu punya masa-masa menjadi alay lengkap dengan foto dengan pose yang aneh-aneh.
Karena gue sering ngeledekin orang “alay”, biar fair, gue bakal kasih liat foto-foto gue jaman masih alay dulu. Berikut adalah foto-fotonya, yang di ambil antara gue kelas 2 SMP sampe kelas 1SMA:
1)      Foto Alay Gue dengan Pose Sok Imut

 
























Ini adalah pose dengan kepalan tangan gue menempel di dagu. Ditambah senyum gue yang amat sangat maksa (belakangan gue baru tau kalo gue lagi senyum, bibir sebelah selalu ngangkat)

2)      Foto Alay dengan Sudut Cosinus 60 Derajat 













Ya, terbukti. Gue terlihat maha alay disini. Dengan tatapan maut gue yang memiliki sudut cosinus 60 derajat

3)      Pose Alay dengan Tangan-Tangan yang Liar
  

























Well, terlihat jelas bukan seberapa parahnya ke-alay-an gue jaman dulu. Pose ini terlihat maksa abis dan gue selalu nge-take foto-foto itu di saat situasi memungkinkan, yaitu ketika bokap – nyokap and Ade gue gak ada di rumah. Dan gue akan membabi buta mengambil pose-pose alay gue.


Overall.. Semua orang punya masa lalu..
Dan gue pun, punya masa-masa alay



       















0 komentar: