look on this world for a more wisely word

Posted: Selasa, 15 Februari 2011 by Pelajar Bodoh in
0

Ayo nulis lagi, ayo nulis lagi. Gila, Januari ini gue kurang ada sense buat nulis. -,-

Tapi dengan cara ini lah gue menyemangati diri gue buat nulis lagi..

Come on, Guzel.. lo gak boleh kalah !

Mumpung ga da pe.er. ^^

eh iya, ada seorang teman yang ngasitau gue sebuah informasi yang saaangat penting: bahwa ketika seseorang menelpon dari wartel (warung telepon, eh telekomunikasi. Tapi, bukannya lebih cocok ‘warung telepon’ ya?) ke henpon, maka nomer yang keluar di layar henpon adalah nomer telpon yang kita pake di wartel itu. Sebuah pengetahuan yang sangat penting. Rugi kalo sampe nggak tau. Gue inget banget, waktu gue nanya gitu ke dia, ada sebuah suara cewek di belakang (ato depan? lupa) gue yang bilang ‘ya nomernya lah’. Gue denger, wahai cewek di depan-ato-belakang! DENGER. hraaaagh. ehm.

nggak ngerti ya? nih gambarnya.

                          oke, maap nggak ada border-nya

Seseorang bisa sampe terinspirasi oleh blog ini. Unbelieveble .. hffhff.

Oui, Let’s talk ke topik yang akan gue omongin. Gue akan menulis tentang apa yang kalian baca. 

Yup, Let’s look on this world more wisely..

Apakah maksudnya? Ada yang ngerti? hmm.. Coba gue tebak, pasti ada salah satu dari kalian (dan 
memang PASTI ADA) yang berpikir jawabannya adalah ‘sebenernya dunia ini nggak seribet yang kita duga’, dan emang bener. Bal, gue punya satu penafsiran lagi, yaitu ‘melihat sebuah hal dari sudut pandang yang lain’. bisa dibilang ‘bijaksana’ kan? 

Akan gue anggap kalian semua setuju.

Gue akan mempersembahkan dua tokoh yang selama ini hanya dipandang sebelah sisi dengan sangat dominan. Tokoh-tokoh yang menjadi idola gue. Gue pengen banget bisa live their life. Pengen banget.



kenal Nobita Nobi?


Na’am, tokoh kartun Jepang ‘Doraemon’ yang cengeng, bego, penakut, dan males itu loh. Dalam cerita, Nobita selalu dapet masalah kalo udah berselisih pendapat sama Giant (Takeshi Gouda). Nobita pasti kena tonjok, terus nangis dan ujung-ujungnya minta tolong sama Doraemon.
Menurut gue, Nobita bukanlah seorang yang kebanyakan orang liat. Seenggaknya nggak terlalu.
Apa buktinya kalo dia seorang penakut?
Hei,
Siapa yang masih berani nggak ngerjain pe-er, bangun siang, terus berangkat ke sekolah jalan kaki? Gue belom nemuin deh kayaknya contoh manusia di dunia nyata yang seberani itu.
Dan siapa yang masih berani pulang ke rumah setelah terus-terusan dapet nol?
Nobita nggak Bego,
Dia tau kalo masa depan bisa berubah. Kalo dia bego, dia nggak akan terus nyoba buat ngejaga hubungan dia sama Shizuka. Juga nggak males, soalnya dia masih suka rajin nabung buat beli maenan. disuruh nyabut rumput juga mau, meskipun pake rewel dulu. Coba gue yang disuruh nyabut rumput. boro-boro rewel, berdiri juga nggak kali.
Cengeng? err.. mungkin emang iya kali ya. Tapi tunggu dulu, apa salahnya nangis? apa salahnya nangis waktu segalanya nggak berjalan lancar? Lagi kesel? Sama sekali nggak salah! Mungkin, nangis emang adalah media  katarsis dia. kalo gue, gue lebih suka teriak keras-keras di bantal kalo lagi kesel.
Nobita nggak kayak yang kita bayangkan!
kasian Nobita, dipandang sebelah sisi

and next, Patrick.
Yap, si bintang laut gendut yang konyol banget itu. Dari apa yang gue tangkep dari yang Squidward sering bilang, bisa dibilang Patrick (dan SpongeBob tentunya) nggak lebih dari orang bodoh yang hobi ngelakuin hal-hal bodoh dengan bodohnya. Bego banget deh pokoknya. Gimana nggak bego? Tipi puluhan inci gitu dibuang, terus cuma diambil kotaknya.
Terus, inget nggak kotaknya buat apa? ya, BERIMAJINASI. Liat kan? Patrick adalah seorang seniman jenius! Di episode ‘Band Geeks’, Patrick malah bisa maen drum. di ‘Krabby Road’ lebih keren lagi, dia maen drum pake perutnya. hahaha.
Banyak juga yang bilang Patrick pemales karena dia nggak ngelakuin apa-apa, nggak kerja, misalnya. Tapi inget nggak? dia bangun jam 3 pagi! kalo nggak salah episode ‘The Graveyard Shift’, abis Squidward bilang “lagipula siapa yang bangun jam tiga pagi untuk Krabby Patty?”, kamera pindah kerumah Patrick dan dia kebangun karena wekernya bunyi, “jam tiga pagi! saatnya Krabby Patty”.
dan, bagi gue, Patrick juga nggak sekedar rajin dan jenius. dia juga seorang filsuf kehidupan. perhatiin nggak? Patrick nggak pernah keliatan ‘terlalu mikirin masalah hidup’. Malah kayaknya ‘masalah’ itu nggak pernah ada dalem kamus kehidupan Patrick. Si pink ini juga jarang banget komplain tentang ‘kebedaan’-nya dia dari yang laen. Dia nggak punya idung sama kuping loh. Terus adalagi, waktu dia ngasih tau SpongeBob gimana caranya ngilangin stres .
oh iya, ada salah satu kutipan yang bagus dari Patrick. ini dari episode ‘Patrick SmartPants’
knowledge can never replace friendship. I prefer to be an idiot!/pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan; aku lebih memilih menjadi orang bodoh! -Patrick Ford Star (Patrick SmartPants)
hahaha, baru tau kan Patrick punya nama tengah?

Gue juga.

Lihatlah sesuatu dari sudut pandang berbeda, maka kau akan tahu apa kebijaksanaan itu.

Adieu.


0 komentar: